Formulir Kepuasan Mahasiswa
Formulir kepuasan Mahasiswa berbeda dengan Formulir Angka Kinerja Akademik Dosen (AKAD). Silahkan teman-teman juga mengisi formulir kepuasan ini guna memberikan penilaian dan masukan terkait kepuasan teman-teman terhadap kondisi Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
MASUKAN TEMAN-TEMAN SANGAT BERMANFAAT BAGI KEMAJUAN DAN PERKEMBANGAN INSTITUSI KITA TERCINTA.
Formulir Kepuasan Mahasiswa
Universitas Mercu Buana Yogyakarta
Δ
Tujuan Kuesioner
Salam dan bahagia,
Kuesioner ini dimaksudkan untuk melihat sejauh mana kepuasan mahasiswa terhadap Proses Pendidikan yang terdiri dari performa mengajar dosen, layanan administrasi akademik, prasarana dan sarana pembelajaran. Hasil yang diperoleh atas kuesioner akan digunakan sebagai masukan untuk melaksanakan proses perubahan yang lebih baik. Mengingat pentingnya data dari kuesioner ini, diharapkan kesungguhan Saudara menjawab dengan sebenar-benarnya dan sejujurnya sesuai apa yang dialami dan rasakan sewajarnya. Jawaban berdasarkan pendapat sendiri akan menentukan obyektifitas hasil survei ini. Jawablah pertanyaan dengan cara menyatakan tingkatan yang benar menurut anda. Kami menjamin kerahasiaan identitas Saudara sekalian.
Terimakasih atas kerjasamanya
Salam
Petunjuk Pengisian
- Isilah data responden (nama boleh tidak diisi)
- Bacalah petunjuk dan pernyataan kuesioner dengan cermat
- Berilah tanda centang pada kolom alternatif jawaban sesuai dengan tingkat kepuasan kerja yang bapak/ibu rasakan dengan ketentuan sebagai berikut:
SP : Sangat Puas
P : Puas
KP : Kurang Puas
TP : Tidak Puas
- Instrumen ini menunjukkan tanggapan kepuasan Bapak/Ibu atas. Layanan proses pendidikan di Universitas Mercu Buana Yogyakarta
Angkatan Mahasiswa Fakultas
- Silakan Pilih Salah Satu - Agroindustri Psikologi Ekonomi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Teknologi Informasi Ilmu Komunikasi dan Multimedia
Program Studi
- Silakan Pilih Salah Satu -
Agroteknologi
Peternakan
Teknologi Hasil Pertanian
Magister Ilmu Pangan
Psikologi
Magister Psikologi Sains
Magister Psikologi Profesi
Akuntansi
Manajemen
Pendidikan Bahasa Inggris
Pendidikan Matematika
Bimbingan Konseling
Ilmu Keolahragaan
Sistem Informasi
Teknik Informatika
Ilmu Komunikasi
Kampus
- Silakan Pilih Salah Satu -
Kampus 1
Kampus 2
Kampus 3
1. Aspek Reliability
(Keandalan dosen tenaga kependidikan dan pengelola dalam proses perkuliahan)
Dosen menyampaikan/ mendiskusikan program/ sistem e- learning yang akan digunakan SP P KP TPDosen menyampaikan RPS, kontrak perkuliahan, teknik dan porsi penilaian kepada mahasiswa di awal perkuliahan SP P KP TPSistem Pembelajaran Daring dimanfaatkan oleh dosen sebagai sisterm e-learning dalam proses perkuliahan SP P KP TPMateri perkuliahan dapat diakses/diunduh secara online. SP P KP TPMateri perkuliahan yang diberikan sesuai tujuan pembelajaran yang ditetapkan SP P KP TPPenyampaian materi perkuliahan online diberikan dosen dengan jelas SP P KP TPMedia online yang digunakan sesuai dengan jenis pokok bahasan pada mata kuliah SP P KP TPWaktu yang disediakan untuk diskusi dan tanya jawab secara online SP P KP TPDosen memiliki kemampuan sesuai dengan bidang keahliannya dan bersikap Asah, Asih, Asuh. SP P KP TPKemampuan tenaga kependidikan untuk melayani administrasi kemahasiswaan SP P KP TPKualitas layanan tenaga kependidikan untuk memenuhi kepentingan mahasiswa SP P KP TPKualitas pengelola Prodi/Fakultas/Direktorat dalam memberikan pelayanan prima kepada mahasiswa SP P KP TPSecara keseluruhan keandalan dosen, tendik, dan pengelola dalam memberikan pelayanan kepada mahasiswa. SP P KP TP
2. Aspek Responsiveness
Daya tanggap dosen, tenaga kependidikan dan pengelola dalam memberikan layanan dengan cepat
Dosen wali/PA membantu mahasiswa apabila menghadapi masalah dalam pembelajaran dan penyelesaian Tugas Akhir SP P KP TPDosen, tenaga kependidikan dan/atau pengelola menyediakan waktu bagi orang tua mahasiswa untuk berkonsultasi SP P KP TPUMBY memberikan layanan kesehatan bagi mahasiswa SP P KP TPUmpan balik dosen terhadap tugas/ujian (tanggapan, pengembalian tugas, ujian) SP P KP TPSecara keseluruhan daya tanggap dosen, tendik, dan pengelola dalam membentu mahasiswa dengan cepat. SP P KP TP
3. Aspek Assurance
Kemampuan dosen, tendik dan pengelola untuk memberikan keyakinan kepada mahasiswa bahwa pelayanan yang diberikan telah sesuai dengan ketentuan
Staf administrasi/tenaga kependidikan santun dan ramah dalam memberikan pelayanan SP P KP TPSetiap pekerjaan/tugas selalu dikoreksi dan dikembalikan pada mahasiswa SP P KP TPWaktu dipergunakan secara efektif oleh dosen dalam proses pengajaran SP P KP TPSanksi bagi mahasiswa yang melanggar peraturan yang telah ditetapkan UMBY dan berlaku untuk semua mahasiswa tanpa terkecuali SP P KP TPKetepatan waktu perkuliahan sesuai dengan jadwal yang disepakati SP P KP TPDosen memberikan nilai yang objektif SP P KP TPSecara keseluruhan pelayanan dosen, tendik dan pengelola dalam membantu mahasiswa sudah sesuai dengan ketentuan SP P KP TP
4. Aspek Empati (Empathy)
Kesediaan/kepedulian dosen, tendik dan pengelola untuk memberi perhatian kepada mahasiswa
Kepedulian dosen, tendik dan pengelola dalam memahami kepentingan dan kesulitan mahasiswa SP P KP TPBesarnya kontribusi biaya (sumbangan pengembangan lembaga) atas persetujuan orang tua mahasiswa/wali yang ditandai dengan surat pernyataan. SP P KP TPDosen, tendik dan pengelola memonitor terhadap kemajuan mahasiswa melalui dosen Pembimbing Akademik atau dosen bimbingan konseling SP P KP TPDosen bersedia membantu mahasiswa yang mengalami kesulitan bidang akademik/mata kuliah SP P KP TPDosen bersikap sebagai pamong, terbuka, kooperatif, konsultatif dan korektif dengan mahasiswa. SP P KP TPSecara keseluruhan dosen, tendik, dan pengelola memberikan kepedulian dan perhatian kepada mahasiswa SP P KP TP
5. Aspek Tangibles
Penilaian mahasiswa terhadap sarana dan prasarana yang dimiliki untuk menunjang kegiatan pembelajaran yang memadai dan dapat diakses dengan baik
Sistem Informasi Pembelajaran e-learning sesuai dengan Peralatan (HP/laptop/PC) yang saya miliki SP P KP TPFasilitas sistem informasi pembelajaran e-learning sesuai dengan kebutuhan perkuliahan SP P KP TPKetersediaan dan kelayakan ruang kelas untuk proses belajar mahasiswa SP P KP TPKetersediaan dan kelayakan laboratorium atau tempat praktek untuk kegitatan pembelajaran SP P KP TPKetersediaan dan kelayakan sarana pendukung pendidikan lainnya (kesehatan, tempat parkir, tempat ibadah, dll) SP P KP TPSecara keseluruhan mahasiswa memiliki sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan pembelajaran yang memadai dan dapat diakses dengan baik SP P KP TPTuliskan saran-saran saudara dalam meningkatkan layanan proses pendidikan secara singkat dan jelas!
Leave a comment
Your email address will not be published. Required fields are marked *